Kaligrafi Islam

Kaligrafi Islam
Allah Tuhanku dan Muhammad Utusan Allah SWT

06 Mei 2011

Musda PAN Garut

Kang Babay Memimpin PAN Garut

GARUT, Warta PAN - H. Babay Tamimi berhasil mengungguli tiga kadidat lain di perhelatan Musda IV Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut, dari 473 hak pilih, ia meraih suara sebanyak 289 suara., tiga kandidat, H. Yayat memperoleh 89 suara, Asep Komarudin Anda 53 Suara, dan H. Ganiyasa memperoleh 40 suara, sedangkan yang abstein 8 suara. Sementara itu H. Maman Sukirman terpilih sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Kabupaten Garut.

Musda IV PAN, dibuka resmi Ketua DPW PAN Jabar, Irjen Pol (Purn) Edi Darnadi, di Bale Paminton Garut, Sabtu (30/4), dihadiri Bupati Garut H. Aceng HM. Fikri, S.Ag, Ketua DPD PAN Kabupaten Garut, dan para pengurus parpol, serta Mustafa Fatah – Anggota KPUD Garut. 

Menurut Ketua DPW PAN Jabar, Irjen Pol (Purn) Edi Darnadi, yang juga mantan Kapolda Jawa Barat, secara kualitas perkembangan partainya khususnya di Kabupaten Garut meningkat, meski tidak terlalu signifikan. Terbukti, hasil Pemili 2009, kursi PAN di DPRD Garut kini sebanyak 5 kursi, sedangkan pada hasil Pemiu 2004 hanya 4 kursi. Dirinya yakin, pemilu yang akan datang, sesuai dengan amanat partai pencapaian dua digit akan tercapai. “Artinya kursi PAN di DPRD Garut minimal 7 kursi maksimal 10 kursi Insya Alloh akan tercapai”, tegasnya yakin.

Ketua DPD PAN Garut 2006-2011, Enjang Tedi, menyebutkan, dibanding dengan daerah lain di Jawa barat, DPD PAN Garut telah melaksanakan musda yang ke empat kalinya, sementara daerah lain baru tiga kali. “Artinya, ketika partai ini berdiri, tradisi musyawarah di PAN Garut sudah jauh-jauh telah dmulai, sementara di daerah lain bahkan harus dengan mufakat”, katanya.  (Lap Karsidi untuk Warta PAN)