Kaligrafi Islam

Kaligrafi Islam
Allah Tuhanku dan Muhammad Utusan Allah SWT

06 Mei 2011

Parpol

PAN Cetak 100 Kader Per Desa

Untuk menciptakan partai yang solid dan lebih dekat dengan rakyat, maka perlu dilakukan terobosan-terobosan baru, agar bagaimana partai mampu merangkul seluruh aspirasi masyarakat tanpa terkecuali. Maka dari itu, Partai Amanat Nasional (PAN), telah menginstruksikan seluruh tokoh-tokohnya, baik di DPW maupun DPD, untuk mencetak 100 kader per desa.

Hal itu terlihat dalam Rapat Koordinasi Nasional Badan Perkaderan dan Instruktur Nasional di Sawangan Jawa Barat 14-16 Januari. Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ilham Burhanuddin SH MH, kepada Warta PAN mengakui hal tersebut. Menurut Ilham yang juga anggota DPRD Sulsel itu, perekrutan kader-kader PAN 100 setiap desa, merupakan instruksi nasional yang wajib dijalankan.
 
"Kita saat ini, mulai mencetak 100 kader per desa di Sulsel, hal itu dilakukan untuk bagaimana agar PAN kedepan jauh lebih merakyat dan menyerap aspirasi masyarakat yang selama ini masih kurang terserap. Kader-kader militan PAN nantinya, akan berjuang untuk bagaimana membawa PAN ini jauh lebih maju. Target pembentukan 100 kader per desa akan kita realisasikan," tegasnya.

Diprovinsi Jawa Tengah, menurut Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Wahyu Kristianto “Program 100 kader per desa, di Jawa Tengah baru akan berjalan setelah masing-masing DPD PAN di 26 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah selesai melaksanakan Musyawarah Daerah, sementara ini yang baru akan melaksanakan program tersebut adalah DPD PAN Semarang.” Ungkapnya saat dihubungi via ponsel.

Sementara itu, menurut Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat. C. Sinameur “Program Pak Hatta yang 100 kader per desa sebenarnya bagus, tetapi rasanya sangat sulit di terapkan di Papua khususnya Papua Barat. Karena mereka bukti kongkret dari partai-partai politik yang ada” ungkapnya

Dalam Rakornas Badan Perkaderan dan Intruktur Nasional juga dihadiri langsung Ketua Umum DPP PAN, Hatta Radjasa, yang juga Menteri Perekonomian Republik Indonesia. PAN akan lebih giat menyerap aspirasi masyarakat, sehingga mereka memang merasa terwakili dan menanamkan dalam hati kalau PAN adalah partai rakyat.

*ksd/dbs/team